Setelah 26 Tahun Beroperasi, Telkomsel Ganti Logo

posted in: Bisnis 0

Setelah beroperasi selama 26 tahun di Indonesia, operator seluler Telkomsel meluncurkan logo terbarunya. Logo baru ini terinspirasi dari batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Ikon portal yang ada di logo baru Telkomsel jadi salah satu elemen yang terinspirasi dari batik. Portal ini merepresentasikan bahwa bersama Telkomsel pelanggan bisa membuka dunia baru dan mengeksplor hal-hal baru.

Logo baru Telkomsel menggunakan jenis font baru, Telkomsel Batik, yang dirancang oleh Deni Anggara dari Degarism Studio Bandung. Telkomsel masih memilih warna merah dan putih sebagai warna dasar untuk logo baru ini.

Menurut Rachel Goh, Director of Marketing Telkomsel, kedua warna ini, merah dan putih, melambangkan keberanian, kekuatan, kemurnian, dan kejujuran. Sedangkan, tambahan aksen warna kuning melambangkan optimisme dan rasa senang di logo yang baru.

Selain itu, penulisan merek Telkomsel pada logo pun berubah. Sebelumnya merek Telkomsel ditulis dengan huruf kapital, sekarang hanya awalan huruf saja yang kapital, sisanya ditulis dengan huruf kecil. Dari TELKOMSEL menjadi Telkomsel.

“Perubahan cara penulisan ini merepresentasikan bahwa kami menundukkan diri kami agar lebih dekat, lebih bersahabat, dan lebih dapat disambut oleh pelanggan kami,” kata Rachel.

Selain memperkenalkan logo baru, Telkomsel juga memperkenalkan logo suara terbaru yang berasal dari efek suara gamelan dan suling dan lagu Telkomsel berjudul “Memilih Aku” yang dibuat oleh Yovie Widianto. Lagu ini dinyanyikan oleh Arsy Widianto dan Tiara Andini.

Di dalam website-nya Telkomsel pun mengajak semua pelanggan untuk menyambut wajah baru Telkomsel dengan kampanye “Buka semua peluang dengan Telkomsel”. Dikutip dari website “Setelah 25 tahun menghubungkan seluruh penjuru negeri, kini saatnya Telkomsel bertransformasi untuk memberikan pelayanan lebih baik dan bersama menggali lebih banyak potensi, untuk generasi baru Indonesia!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *