GK-Plug and Play Siap Kembangkan 12 Startup

posted in: Bisnis 0

GK-Plug and Play terus berupaya untuk melakukan transformasi digital berkelanjutan untuk merespons perkembangan teknologi di era industri 4.0. Upaya ini ditandai dengan program akselerasi Batch 9 yang baru diluncurkan untuk 12 startup terpilih.

GK-Plug and Play sendiri adalah platform inovasi global yang memiliki misi untuk mendorong perkembangan startup yang bergerak dibidang teknologi. Berkantor pusat di Silicon Valley, GKPlug and Play telah membangun program startup akselerator, inovasi korporat, dan in-house VC untuk mengakselerasi ekosistem.

GK-Plug and Play hadir pada tahun 2006 dan merupakan satu-satunya akselerator startup yang telah didukung oleh Presiden Joko Widodo. Saat ini, GK-Plug and Play telah mengakselerasi lebih dari 123 startup di Indonesia dan telah bekerja sama dengan berbagai Venture Capital, media, pemerintah, dan juga telah bermitra dengan 6 perusahaan besar untuk mendorong inovasi digital.

GK-Plug and Play dalam program akselerasi batch 9 bertujuan untuk membantu startup berkualitas untuk meningkatkan dan menciptakan dampak positif dalam memecahkan masalah di Indonesia.

“Saat ini kita sedang menjalankan program ketiga yang berjalan di masa pandemi, dan saat ini kita bisa buktikan sendiri bahwa startup sedang dalam masa kejayaannya karena terbukti mereka menyediakan solusi dalam menghadapi pandemi. E-commerce, edutech hanyalah beberapa contoh dari solusi yang hadir dan kami sadar dibutuhkan saat ini,” kata Wesley Harjono, Managing Partner GK-Plug and Play.

Meski sejak merebaknya pandemi di Indonesia pada tahun 2020, banyak startup yang mengalami kendala yang menghambat pertumbuhan mereka. Namun melalui program percepatan seperti yang disediakan GK-Plug and Play ini bisa menjadi angin segar bagi mereka startup untuk berkembang melalui lokakarya, pendampingan, dan peluang pendanaan.

Pada batch ini dipilih 12 startup dari berbagai vertikal yaitu enterprise 2.0, Edtech, sustainability, dan food & AgTech. Startup yang terpilih adalah Cooklab, Keyta, Looyal, Nafas, Piring Sayur, Rakamin Academy, Rempah Tani Indonesia, Ailesh Power, Moutar Technologies, Powerbrain, Siklus, dan Blitz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *