Curug Cimata Indung: Si Cantik yang Bersembunyi di Purwakarta

Oleh: Jajaka Kab. Purwakarta – Alvin Febriant Syanyanto

Kabupaten Purwakarta ternyata banyak memiliki destinasi wisata curug khususnya di Kecamatan Sukasari, Kecamatan ini berbatasan langsung dengan 2 kabupaten  yaitu di bagian barat dan utara ada  kabupaten Karawang dan Cianjur di selatan, timur Kecamatan Jatiluhur. Kecamatan Ini  pun letaknya mengelilingi Danau Jatiluhur. 

Dedi Mulyadi menjelaskan, dulu tak banyak orang yang tahu jika daerah yang berada  paling ujung Waduk Jatiluhur ini memiliki  panorama alam yang cukup eksotis. Cukup  beralasan memang, karena saat itu jarang  ada orang yang mau untuk memijakan kaki  ke wilayah ini. Mengingat, untuk sampai ke  kecamatan itu tak bisa menggunakan jalur  darat. 

“Dulu kan aksesnya hanya bisa dilalui  menggunakan perahu dengan menyebrangi  Danau Jatiluhur. Makanya, jarang ada orang yang mau mengeksplor pariwisata di wilayah ini,”

Dedi Mulyadi

Pantas rasanya menjuluki Kecamatan Sukasari sebagai surganya wisata curug atau air terjun di Purwakarta  yang bisa dikunjungi sebagai tempat liburan  akhir pekan, Salah satunya yakni Curug Cimata Indung. Salah satu destinasi wisata alam air terjun yang dapat wisatawan jumpai di Kabupaten Purwakarta yaitu Curug Cimata Indung, disana akan melihat keindahan alam yang  begitu asri. Selain itu, disana juga akan di suguhkan  dengan sejuknya udara serta rimbunya pepohonan yang hijau. Dijamin hal tersebut  bisa membuat merasa betah untuk  berlama-lama di tempat wisata Curug  Cimata Indung. 

Bagi yang tertarik untuk datang ke tempat wisata Curug Cimata Indung, harus mengunjungi suatu tempat yang berlokasi  di Kampung Cisaat Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dengan begitu kalian bisa  sampai di tempat wisata satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *