Puluhan warga Cikarang Barat, targetkan 5 ton sampah dalam GRADASI (Gerakan Sedekah Sampah Indonesia)

Bernhart Farras, Pranala.News – Warga di kawasan Telaga Murni, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi mengumpulkam berbagai macam sampah rongsok dalam program Gradasi GRADASI (Gerakan Sedekah Sampah Indonesia) yang dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur, Minggu (19/12/2021).

Warga mulai memilah berbagai jenis sampah mulai dari sampah kertas, plastik, logam, elektronik,hingga kendaraan bermotor. Sampah-sampah ini nantinya akan di olah, untuk membantu operasional dari Masjid Baitul Rahman. Warga dikawasan sekitar masjid pun terlihat sangat antusias dalam mengikuti gerakan ini.

Eko Santoso, yang merupakan warga disekitaran masjid mengaku berbagai manfaat dari acara ini dirasakannya dan juga warga lainnya mulai dari berikhtiar mencari pahala, sedekah kepada yang membutuhkan dan juga membersihkan rumah dari barang barang yang sudah tidak terpakai.

Selain pengumpulan sampah ada juga peluncuran webiste gradasi, penyerahan kotak sedekah sampah kepada lingkungan sekitar dan juga pelatihan penguaan webiste tersebut.warga mulai sampah sejak 2 minggu lalu, bahkan ada pihak masjid membentuk sebuah tim yang dinamakan PAJERO (Pasukan Jemput Rongsok) yang disiapkan untuk menjemput barang-barang rongsok dari rumah rumah warga.

Acara ini pun juga dihadiri oleh berbagai jajaran dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan juga Perusahaan Swasta Pendukung seperti DANONE Indonesia. GRADASI sendiri sudah di laksanalan di 6 Masjid di seluruh Indonesia dan akan terus dilanjutkan dengan melibatkam masjid-masjid lainnya.

“Bukan hanya masjid, kami berharap bahwa gerakan ini dapat diikuti oleh temat tempat ibadah agama lain di seluruh Indonesia untuk terus mengalangkan dan melaksanakan Gradasi ini,” ujar Ahmad Bahrie Rambe, Ketua GRADASI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *